(Website seputar berita terbaru,berita nasional,internasional,sports,politik,gaya hidup,cerita dewasa)

Selasa, 29 Agustus 2017

Bagi Guardiola, Premier League Tidak Serumit La Liga


Harusklik.blogspot.co.id - Menurut Pep Guardiola, Premier League tidak serumit La Liga. Butuh waktu bagi Premier League mencapai level seperti yang La Liga miliki.

Guardiola memang bergelimang gelar saat melatih Barcelona. Sejak tahun 2008 sampai 2012, Guardiola meraih 14 gelar di seluruh kompetisi termasuk enam gelar di tahun 2009.

Setelah itu Guardiola gantiian melatih di Jerman bersama Bayern Munich dengan torehan tiga gelar Bundesliga dan dua gelar DFB-Pokal. Sayangnya, Die Roten gagal berjaya di Eropa.

Barulah Guardiola menjajal Premier League bersama City musim lalu tapi hasilnya pun terbilang buruk. Untuk pertama kalinya Guardiola gagal membawa timnya finis dua besar di liga dan juga tidak bisa meraih satu pun trofi.

Wajar banyak yang mulai meragukan kapabilitas Guardiola, terlebih setelah City banyak mendatangkan pemain sejak pria asal Spanyol itu jadi manajer. Ini juga membuktikan kalau Premier League memang bukan liga yang mudah ditaklukkan.

Tapi, Guardiola tak sependapat dengan itu karena baginya Premier League belum pantas disejajarkan dengan La Liga. Itu semua dilihat dari pencapaian tim-tim Inggris di Eropa belakangan ini.

Contohnya saja di Liga Champions, setelah Chelsea jadi juara di tahun 2012, belum ada lagi wakil Inggris yang tampil di final. Sementara, Spanyol sudah enam kali meluncur ke final, Jerman sebanyak dua kali, dan Italia dua kali.

"Saya tahu Anda senang mendengar 'Selamat, ini liga paling sulit'. Anda paling banyak ditonton," ujar Guardiola kepada Mirror.

"Tentu saja Premier League itu sulit, sangat sulit. Tapi saya tidak ingin bilang menang di Bernabeu, Camp Nou, Bilbao, dan Sevilla, itu mudah," sambungnya.

"Karena dalam sepuluh tahun terakhir, semua tim Spanyol mendominasi Liga Champions dan Liga Europa. Menjuarai Liga Europa - seperti Sevilla di tiga musim beruntun."

"Premier League bisa dibilang tangguh ketika ada lima tim di Liga Champions dan semuanya bisa lolos ke fase grup."

"Barulah kita bisa bilang 'ini liga paling sulit'. Kami harus bisa mengarah ke sana," tutupnya.

Premier League punya lima wakil di Liga Champions musim ini yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, City, Liverpool, dan Manchester United. Sementara dua di Liga Europa, Arsenal dan Everton.

Tidak ada komentar: