(Website seputar berita terbaru,berita nasional,internasional,sports,politik,gaya hidup,cerita dewasa)

Kamis, 31 Agustus 2017

Prancis Hajar Belanda Telak 4-0 Tanpa Balas


Harusklik.blogspot.co.id - Angka penuh berhasil diamankan Prancis saat menjamu Belanda. Les Blues tampil meyakinkan untuk mempermalukan lawannya dengan kemenangan 4-0.

Pada laga kualifikasi Grup A di Stade de France, Jumat (1/9/2017) dinihari WIB, Prancis memaksimalkan keunggulan jumlah pemainnya sejak pertengahan babak kedua. Menyusul kartu merah yang diterima gelandang Belanda Kevin Strootman. 

Thomas Lemar menciptakan dua gol untuk Prancis yang mendominasi permainan. Dua gol lainnya terlahir dari Antoine Griezmann dan striker muda Kylian Mbappe. 


Hasil ini menaikkan Prancis ke urutan teratas klasemen sementara grup dengan perolehan 16 poin hasil tujuh pertandingan. Sedangkan peluang lolos Belanda ke Rusia mengecil lantaran menghuni peringkat empat dengan 10 poin.

Griezmann membuka keunggulan Prancis di menit ke-14. Diawali dari kerjasama satu-dua dengan Olivier Giroud di dekat kotak penalti Belanda, Griezmann melewati pertahanan lawan sebelum menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan untuk menjadikan skor 1-0 yang bertahan sampai jeda.

Setelah turun minum, Belanda mesti kehilangan Strootman. Pemain AS Roma itu diusir dari pertandingan setelah menerima kartu kuning keduanya akibat melanggar Griezmann di menit ke-62.

Situasi ini memuluskan jalan Prancis. Tiga gol diberondong skuat Ayam Jantan ke gawang Jasper Cillessen. 

Sebelas menit setelah insiden itu, Thomas Lemar menggandakan keunggulan Prancis. Sebuah crossing diamankan lini belakang Belanda, tapi bola bergulir ke jalur Lemar yang meneruskannya dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau Cillessen. 

Keunggulan tidak membuat Prancis mengendurkan serangan. Di menit 88, Lemar kembali mengukir namanya di papan skor setelah menuntaskan sodoran pendek Griezmann di dalam kotak penalti.

Mbappe, yang masuk menggantikan Giroud, tidak butuh waktu lama untuk berkontribusi. Pemain yang baru saja memastikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain ini mencetak gol keempat Prancis dengan cara yang elegan.

Mbappe meliuk-liuk untuk mengecoh seorang bek Belanda. Dia lalu bekerja sama dengan Djibril Sidibe yang memberi umpan tarik kepada Mbappe, sebelum diteruskan dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Belanda.

Tidak ada komentar: